gayatri

Gayatri saat menjadi Duta ASEAN

Jakarta, LiputanIslam.com--Gayatri Wailisa, remaja jenius yang menguasai 14 bahasa asing secara otodidak dan pernah meraih berbagai penghargaan, mendadak menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (23/10/2014).

Gayatri berasal dari Ambon, Maluku dan sempat dijuluki anak ajaib karena menguasai 14 bahasa asing dengan aktif, antara lain Inggris, Italia, Spanyol, Belanda, Mandarin, Arab, Jerman, Perancis, Korea, Jepang, dan India, Rusia dan bahasa Tagalog. Yang lebih mengagumkan, Gayatri mempelajari semua bahasa itu tanpa kursus, melainkan lewat buku dan film. Karena kemampuan yang menakjubkan itu, Gayatri didapuk menjadi duta Kodam XVI/Pattimura. Gayatri juga pernah menjadi Duta ASEAN untuk Indonesia di bidang anak mewakili Indonesia. Di bulan Maret 2014 lalu, Gayatri mendapatkan penghargaan Young Hero Award 2014 dari acara Kick Andy di Metrotv.

Gayatri yang baru saja lulus SMA itu datang ke Jakarta dalam rangka melanjutkan pendidikannya. Ia dikabarkan ingin melanjutkan studi di jurusan Hubungan Internasional.

Gayatri tiba-tiba jatuh pingsan saat berolah raga di kawasan Senopati, Jakarta Senin sore (20/10). Gayatri sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. Pada Kamis 23/10, Gayatri pun menghembuskan nafas terakhirnya.  Dokter menyatakan bahwa Gayatri meninggal karena mengalami pendarahan di otak.

“Iya benar tadi Gayatri meninggal di RS Abdi Waluyo. Penyebabnya karena pembuluh darah di otak yang pecah, jadi ada pendarahan di otak,” kata Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal Eko Wiratmoko, seperti dikutip Detik.com.

Mayjend Eko Wiryatmoko merupakan mantan Panglima Kodam XVI/Pattimura. Mayjend Eko adalah orang yang pertama kali menemukan bakat luar biasa Gayatri. Menurut Eko, jenazah Gayatri akan diterbangkan ke Ambon pagi ini. Sesampainya di Ambon, jenazah akan langsung dikebumikan. (dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL