Sumber: Elshinta

Yogyakarta, LiputanIslam.com — Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku masih menahan diri untuk melontarkan kritik terhadap Kabinet Indonesia Maju.

“Jadi sementara ini saya masih menahan diri, karena saya harus fair harus sportif. Berikan dulu waktu untuk konsolidasi dan lain-lain. Kalau ternyata sudah enam bulan ‘jebulnya’ tidak bisa apa-apa nanti kita buat perhitungan,” kata Amien seusai menjadi pembicara dalam kajian dengan tema “Islam dan Komunis (bahaya laten komunis)” di Masjid Jami’ Karangkajen, Yogyakarta, Minggu malam (27/10).

Baca juga: Tak Dimasukkan dalam Kabinet, Hanura Dukung Penuh Jokowi-Ma’ruf

Menurutnya, kabinet yang baru saja dibentuk Presiden Joko Widodo itu perlu diberi waktu untuk merealisasikan cita-cita yang dijanjikan enam bulan hingga satu tahun ke depan. Dan jika terbukti tidak bermutu, maka harus dikritik.

“Kalau jelas tidak bermutu tidak sesuai cita-cita yang dijanjikan maka mengapa tidak lantas kita mengambil peran yang lebih nyata lagi supaya ‘dijewer’ kalau sampai tidak ‘deliver’. Tidak ‘deliver’ artinya tidak melaksanakan janji-janjinya itu,” kata Amien. (Ay/Antara/Kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*