Damaskus, LiputanIslam.com-Pemimpin Daesh, Abu Bakar Al-Baghdadi,  dikabarkan telah menunjuk Abdullah Qardash sebagai penggantinya.

Kantor berita Amaq News Agency melaporkan pada Selasa (6/8), bahwa Al-Baghdadi telah menominasikan Abdullah Qardash, dari distrik Tal Afar di sebelah barat Mosul, untuk menggantikan posisinya sebagai pimpinan Daesh.

Qardash adalah lulusan Sekolah Tinggi Imam Al-Adham Abu Hanifah Al-Nu’manin Mosul. Pakar keamanan Irak,  Abu Ragheef, menunjukkan bahwa Qardash dikabarkan pernah dekat dengan pemimpin Abu Alaa Al-Afri, komandan Daesh kedua, yang terbunuh pada 2016.

“Ayah Qardash adalah orator ulung dan rasional,” kata Abu Ragheef. Dia juga mencatat bahwa Qardash adalah orang yang kejam, otoriter, ekstremis dan merupakan orang pertama yang menyambut Al-Baghdadi setelah jatuhnya Mosul.

“Ayah Qardash adalah orator yang pandai bicara dan rasional,” kata Abu Ragheef. Dia juga mencatat bahwa Qardash adalah orang yang kejam, otoriter, dan ekstremis dan merupakan orang pertama yang menyambut Al-Baghdadi setelah jatuhnya Mosul.

Baca: Begini Analisis Singkat Seputar Video Terbaru Al-Baghdadi

Abu Ali Al-Basri, kepala Intelijen Kementerian Dalam Negeri Irak, mengatakan bahwa Al-Baghdadi saat ini berada di Suriah.

Ia juga menyebut Al-Baghdadi kini tengah menderita kelumpuhan anggota tubuhnya karena luka-luka pecahan peluru di bagian tulang belakang. (Fd/memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*