Sumber: Tribunnews.com

Ngada, LiputanIslamcom– Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Ngada menggelar Festival Inerie 2019 di Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Senin (8/7). Festival digelar sebagai ajang promosi dan melestarikan budaya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ngada, Todis Reo mengatakan bahwa dalam festival ini ditampilkan berbagai seni dan budaya khas Ngada.”Artinya generasi muda harus tetap lestarikan. Kita ajarkan terus kepada generasi muda. Lewat momen ini kita ajak mereka mari kita bersama menjaga budaya kita,” ucapnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ngada, Theodosius Yosefus Nono menjelaskan event Festival Inerie 2019 merupakan momentum untuk mempromosikan tentang Kabupaten Ngada. Berbagai potensi yang dapat dikembangkan, baik di bidang pertanian, peternakan juga pariwisata.

Baca: Budaya Muba Ikut Meriahkan Festival di Norwegia

Sementara di tempat berbeda, festival juga akan digelar, yakni di Papua Festival Lembah Baliem (FLB) yang akan berlangsung pada 7-11 Agustus 2019 mendatang.

“FLB menjadi sebuah festival yang wajib dikunjungi. Eksistensinya sudah tidak diragukan. Festival ini telah dilaksanakan selama 30 tahun lamanya, bahkan menjadi festival tertua di Papua,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya beberap waktu lalu. (aw/tribun/liputan6).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*