Sumber: Memo

Gaza,LiputanIslam.com—Komite Populer Palestina melaporkan sekiat 85% populasi Palestina di Jalur Gaza hidup di bawah garis kemiskinan akibat blokade Israel. Laporan ini disampaikan pada Sabtu (28/9) oleh Jamal Al-Khodari, Ketua Komite Populer untuk Berakhirnya Blokade Gaza.

Laporan itu menambahkan, rata-rata penduduk Palestina di Gaza berpenghasilan maksimal $2 perhari dan jumlah pengangguran mencapai angka 65% didominasi oleh kaum muda.

“Lebih dari 300 ribu pekerja tak lagi mendapatkan pekerjaan akibat merosotnya perekonomian dan blokade rezim Israel,” ujar Khodari.

Ia mencatat, 100% pabrik di Gaza telah merasakan dampak merosotnya perekonomian. Setiap harinya, Jalur Gaza harus menyaksikan toko-toko, perusahaan, atau pabrik yang tutup.

Baca: Israel Ringkus Total 120.000 Orang Palestina Sejak Kesepakatan Oslo

Al-Khodari menjelaskan, semua itu terjadi karena daya beli semakin menurun dari hari ke hari, bersamaan dengan stagnasi ekonomi di semua aspek dan level.

Ia meminta komunitas internasional untuk mengambil langkah-langkah praktis guna menekan kependudukan Israel dan pengepungan Jalur Gaza secara penuh. (fd/Memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*