demoJakarta, LiputanIslam.com–Munarman, Koordinator Aksi Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI, menyatakan demonstrasi di depan Istana Presiden pada Jumat (4/11/16) akan diikuti oleh 500 ribu peserta dari elemen ormas Islam. Pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), juga menyatakan akan ikut demonstrasi besar ini.

“Seluruh elemen ormas Islam ikut,” kata Munarman. Aksi akan dimulai dengan salat Jumat bersama di Masjid Istiqlal. Setelah itu, massa akan bergerak menuju Istana Presiden.

Menurut Munarman, pihaknya ingin meminta Presiden Joko Widodo menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. “Presiden suruh tangkap Ahok, karena Ahok dilindungi oleh Presiden,” kata dia.

Munarman mengatakan Ahok telah menistakan agama dan melanggar Pasal 156 A KUHP sehingga perlu ditangkap. Sekitar 100 orang telah melaporkan Ahok kepada polisi terkait dengan dugaan tersebut.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memerintahkan aparat untuk bersiaga dan bekerja secara profesional untuk mengaktisipasi aksi unjuk rasa tersebut.

“Demonstrasi adalah hak demokratis warga tapi bukan hak memaksakan kehendak dan bukan hak untuk merusak,” katanya, setelah mendatangi acara Peringatan Hari Menabung Sedunia Tahun 2016 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senin pagi. (ra/antara/tempo)

DISKUSI:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL