sandera sydndySydney, LiputanIslam.com — Unit-unit polisi khusus bersenjata akhirnya mendobrak Kafe Lindt, tempat terjadinya insiden penyanderaan di kota Sydney, Selasa (16/12) dinihari. Sebanyak 3 orang termasuk penyandera dinyatakan tewas dalam penyerbuan itu, 4 orang lainnya cedera.

Penyandera yang tewas adalah warga kelahiran Iran bernama Man Haron Monis. Demikian pernyataan kepolisian New South Wales sebagaimana dilansir Russia Today. Dua korban tewas lainnya adalah seorang laki-laki berumur 38 tahun dan wanita berumur 34 tahun. Keduanya tewas saat dirawat di rumah sakit.

Seorang polisi juga terluka dalam penyerangan itu meski tidak mengancam jiwanya.

Tidak ada bahan peledak ditemukan di dalam kafe, sedangkan jumlah sandera sebelum penyerbuan berjumlah 17 orang. Demikian komisaris polisi New South Wales Andrew Scipione, mengatakan kepada wartawan.

Tidak lama setelah tembak-menambak terjadi, petugas medis dengan jaket anti-peluru masuk ke dalam kafe untuk melakukan pertolongan, sementara sebelumnya para sandera melarikan diri dalam 2 rombongan.

Aksi dramatis itu terjadi setelah terjadinya penyanderaan yang berlangsung selama 16 jam sejak Senin pagi oleh seorang bersenjata yang kemudian diidentifikasi sebagai Monis.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL