Sinai,LiputanIslam.com—Lima belas personil militer Mesir dikabarkan terbunuh atau terluka dalam sebuah pertempuran melawan kelompok teroris pada Sabtu kemarin (16/2) di Sinai Utara. Sementara itu, otoritas militer Mesir mengabarkan tujuh anggota teroris dinyatakan tewas.

Tidak ada kejelasan terkait korban militer. Namun, dua sumber keamanan mengatakan kepada Reuters bahwa beberapa anggota mengalami cedera serius.

Kelompok teroris Daesh kemudian mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap kantor berita AMAQ. Mereka mengatakan, pihaknya menewaskan sedikitnya 15 tentara Mesir, merevisi jumlah 20 tentara sebelumnya yang tewas di selatan ibukota provinsi Arish setelah bentrokan dengan “berbagai jenis senjata.”

Meski begitu, kelompok teroris ISIS tidak memberikan bukti atas klaim tersebut.

Pasukan keamanan melancarkan kampanye setahun yang lalu terhadap gerilyawan yang berfokus di semenanjung Sinai Mesir, dan mengatakan mereka telah membunuh beberapa ratus gerilyawan.

“Melakukan operasi, mengejar, serta menghilangkan unsur-unsur teroris di daerah di mana insiden itu berlangsung,” kata jurubicara militer itu dalam sebuah pernyataan.

Sumber-sumber keamanan mengatakan operasi berlangsung di bawah perlindungan angkatan udara Mesir.

Sejak 2013, militan berulang kali menargetkan pos pemeriksaan keamanan dan minoritas Kristen Mesir.(fd/Memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*