Soal Corona, Media Diminta Sampaikan Berita Positif dan Objektif

0
323

Sumber: beritasatu.com

Jakarta, Liputanislam.com– Pemerintah Republik Indonesia melalui Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), Doni Monardo mengajak semua pelaku media agar menyampaikan berita yang positif, objektif, dan telah diyakini kebenarannya. Sebab, berita yang meresahkan hanya akan membuat sulit dan panik masyarakat.

“Berita positif harus senantiasa menjadi upaya kita bersama, tanpa bantuan kawan-kawan media rasanya kita juga akan merasakan kesulitan,” ucapnya usai Rapat Terbatas melalui konferensi media, di Jakarta, pada Senin (30/3).

Menurut Doni, berita yang belum jelas kebenarannya dan apalagi cenderung berlebihan akan membuat masyarakat panik, stres, dan akan menurunkan imunitasnya. “Janganlah mengambil berita yang belum diyakini. Kenapa demikian? Karena salah satu penyebab dari seseorang mudah terpapar adalah imunitas tubuh yang rendah,”  ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa upaya dalam melawan dan menghadapi wabah covid-19 dibutuhkan kerjasama dan dukungan semua pihak, termasuk juga para insan media. Para pelaku media dapat memberikan informasi yang kredibel dan pesan-pesan positif bagi masyarakat.

Baca: Kabar Baik, 4 Pasien Corona di Semarang Dinyatakan Sembuh

“Termasuk kawan-kawan media nanti yang juga menjadi pahlawan-pahlawan kemanusiaan ketika media bisa menyampaikan pesan-pesan positif sehingga warga negara kita bisa terhindar dari terpaparnya virus ini,” tambah Doni. (aw/setkab/beritadaerah).

DISKUSI: