Liputan Islam

Tajam, Berimbang, Terpercaya

  • Fokus
  • Internasional
    • Amerika – Eropa
    • Asia – Afrika
    • Timur Tengah
  • Nasional
    • Indonesiana
  • Berita Video
  • Liputan
  • Wawancara
  • Opini
    • Analisis
    • Tabayun
    • Pemikiran
  • Budaya
  • Keluarga
  • Kajian
Notification Show More
Font ResizerAa

Liputan Islam

Tajam, Berimbang, Terpercaya

Font ResizerAa
  • Fokus
  • Internasional
  • Nasional
  • Berita Video
  • Liputan
  • Wawancara
  • Opini
  • Budaya
  • Keluarga
  • Kajian
  • Fokus
  • Internasional
    • Amerika – Eropa
    • Asia – Afrika
    • Timur Tengah
  • Nasional
    • Indonesiana
  • Berita Video
  • Liputan
  • Wawancara
  • Opini
    • Analisis
    • Tabayun
    • Pemikiran
  • Budaya
  • Keluarga
  • Kajian
Follow US
Keluarga

Ingin Buah Hati Cerdas Sejak Dalam Kandungan? Ini Rahasianya!

Published 15/09/2016 2 Min Read
Share
2 Min Read
SHARE

smart-baby_422_18157Jakarta, LiputanIslam.com–Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Tak heran, banyak orangtua yang rela berkerja dengan keras demi memenuhi kebutuhan anak agar tumbuh menjadi seseorang yang membanggakan orangtua.

Membesarkan anak agar tumbuh cerdas, berperilaku baik, dan beriman, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus menerapkan strategi pola asuh yang tepat dan efektif untuk sang buah hati.

Selain itu, Anda harus tahu bahwa kecerdasaan anak bisa dikembangkan semenjak dia masih berupa janin dan bayi dalam kandungan.

Pakar perkembangan anak di Canada menemukan bahwa wanita hamil yang rajin konsumsi buah, memiliki peluang besar melahirkan anak yang cerdas, ketimbang mereka yang malas makan buah selama masa kehamilan.

Pernyataan tersebut tertulis dalam jurnal EbioMedicine. Para ilmuwan menyibak fakta bahwa kandungan serat dan vitamin yang tinggi pada janin, membuat otak berkembang dan tumbuh lebih baik hingga bayi berusia 12 bulan.

Ilmuwan dalam penelitian ini menggunakan data Canadian Healthy Infant Longitudinal Development Study dari 688 di Edmonton, Canada.

Mereka menemukan, ibu hamil yang mengonsumsi buah enam hingga tujuh kali sehari memiliki anak dengan tingkat intelejensia tujuh kali lebih tinggi di usia satu tahun, ketimbang anak dari ibu yang malas makan buah selama mengandung.

“Kami ingin tahu apa yang mempengaruhi perkembangan kecerdasan anak dan kemampuan kognitif anak. Kami menemukan bahwa satu faktor yang sangat menentukan adalah jumlah buah yang dikonsumsi ibu saat hamil,” jelas Piush Mandane, Penulis dan Associate Professor of Pediatrics di University of Alberta’s Faculty of Medicine & Dentistry. (ra/kompas)

Share This Article
Facebook Twitter Whatsapp Whatsapp LinkedIn Telegram
What do you think?
Love0
Cry0
Sad0
Happy0
Angry0
Dead0
Wink0

Latest News

Get Started
Intelijen AS Bantah Klaim Trump tentang Iran Garap ICBM

London, LiputanIslam.com –     Intelijen AS tidak mendukung klaim Presiden AS Donald Trump…

Menlu Iran Nyatakan Ada Kemajuan dalam Pembicaraan dengan AS

Teheran, LiputanIslam.com –     Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araghchi menyatakan bahwa…

Pemimpin Yaman: Normalisasi Meningkatkan Biaya Pengalahan Israel

Teheran, LiputanIslam.com –     Pemimpin gerakan perlawanan Ansarullah Yaman, Sayyid Abdul-Malik al-Houthi, memperingatkan…

Iran Sampaikan Usulan kepada AS, Ujian bagi Kesungguhan AS

Jenewa, LiputanIslam.com –   Sumber media di Jenewa, Swiss, mengkonfirmasi bahwa beberapa laporan…

Tentara Iran Tegaskan akan Terus Bertahan di Medan Laga Hingga Titik Darah Penghabisan

Teheran, LiputanIslam.com –   Komandan Angkatan Darat Iran, Brigjen Ali Jahanshahi, menegaskan bahwa…

Jihad Islam Palestina Sebut BoP Panggung Sandiwara di Gaza

Gaza, LiputanIslam.com –   Wakil Sekjen Gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ), Muhammad al-Hindi,…

The Financial Times: Pengerahan Pasukan ke Timteng Blunder bagi Trump

London, LiputanIslam.com –   Surat kabar Inggris TheFinancial Times menganalisis detail dan penilaian…

Ketua Parlemen Iran: AS akan Merasakan Balasan Telak Jika Nekat Menyerang Iran

Teheran, LiputanIslam.com –   Ketua Parlemen Iran Mohammad Bagher Ghalibaf memperingatkan bahwa semua…

Israel Kuatir Dikhianati AS terkait Konflik dengan Iran

AlQuds, LiputanIslam.com –   Surat kabar Israel Maariv mengungkapkan bahwa ada kekhawatiran di…

Your one-stop resource for medical news and education.

Your one-stop resource for medical news and education.
Sign Up for Free

You Might Also Like

Indonesiana

Ini Kondisi Orang yang Sebaiknya Tidak Disuntik COVID-19

By Rachel
Keluarga

Ingin Memiliki Kulit Bersih dan Sehat? Coba 5 Kebiasaan Baik Ini!

By Rachel
Keluarga

Cegah Pertumbuhan Sel Kanker dengan Diet Air Putih, Bagaimana Caranya?

By Rachel
Keluarga

Badan Sering Nyeri dan Pegal di Rumah? Ini Penyebabnya

By Rachel
Copyright © 2014 - 2024 — Liputan Islam. Situs Berita Dunia Islam. All Rights Reserved.
  • Home
  • Tentang Kami
  • Privacy Policy
  • Pedoman Media Siber
  • Contact Us
Welcome Back!

Sign in to your account