Video: Pejabat Pemakaman di Mesir Dicopot Karena Tolak Jenazah Korban COVID-19

0
449

Port Said, LiputanIslam.com –  Gubernur Port Said, Mesir, Adel El-Ghadban, mengumumkan bahwa kepala Asosiasi Pemakaman di Port Said telah dipecat setelah beredar sebuah video pengangkutan jenazah  korban virus corona (COVID-19) dengan  sebuah mobil bak terbuka.

Mengomentari kejadian itu, El-Ghadban dalam pernyataan di saluran TV Sada Elbalad, seperti dikutip RT, Sabtu (4/4/2020), menjelaskan, “Almarhum masuk rumah sakit pada tanggal 31 Maret dan telah dilakukan tes medis yang diperlukan untuknya hingga diketahui terinfeksi virus corona. Semua tindakan pencegahan telah diambil di rumah sakit, namun ada masalah dalam pemandian jenazah karena sebagian orang takut menghadapi kondisi ini. ”

El-Ghadban menambahkan, “Tugas rumah sakit selesai setelah jenazah diserahkan kepada keluarganya. Pihak keluarga kemudian menghubungi asosiasi pemakaman, tapi asosiasi ini menolak pengangkutan jenazah itu. Karena itu direktur asosiasi ini lantas dipecat dari jabatannya.”

Baca: WHO Ingatkan Kondisi Timteng Terkait Laju Penyebaran COVID-19

El-Ghadhban mengaku telah menghubungi Kementerian Kesehatan agar menyediakan mobil untuk pengangkutan para korban meninggal akibat infeksi virus corona.

Baca: Sudah Hancur Akibat Perang dan Kelaparan, Kini Rakyat Yaman Dihantui ‘Senjata’ Covid-19 Arab Saudi

(mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS: