Pihak RS: Ada 43 Pecahan Peluru di Tubuh Syekh Zakzaky

0
81

Abuja,LiputanIslam.com-Pemerintah Nigeria masih tidak mengizinkan proses pengobatan Syekh Ibrahim Zakzaky. Padahal menurut sumber-sumber rumah sakit, masih ada benda-benda logam asing di tubuhnya.

Hasil foto radiologi terbaru pemimpin Gerakan Islam Nigeria ini menunjukkan, ada 43 pecahan peluru di tubuhnya. Foto itu diambil pada 22 Oktober lalu. Keluarga dan orang-orang dekat Syekh Zakzaky mengatakan, laporan foto menunjukkan bahwa ia kehilangan mata kirinya akibat tembakan tentara Nigeria.

“Pucuk peluru ini terbuat dari timah. Saya sudah mengetahuinya semenjak saya bekerja di perusahaan industri pertahanan Kaduna (DIC) di tahuan 1992. Saya diajari cara membuat peluru. Setelah ditembakkan, bagian timah ini akan merasuk ke tubuh target,”kata salah satu sumber.

Dia menambahkan, keberadaan timah di tubuh manusia, jika tidak segera dikeluarkan, akan meracuni orang tersebut.

Dalam statemen orang-orang dekat Syekh Zakzaky disebutkan,”Dunia tahu bahwa beliau membutuhkan pengobatan segera. Namun para penjahat keji yang telah membunuh tiga anak beliau, secara sengaja menghalang-halangi bantuan medis.”

Menurut statemen ini, alasan pemerintah Nigeria menghalangi proses pengobatan adalah “agar Syekh Zakzaky mati dalam penahanan ilegal.” Tetap hidupnya Syekh Zakzaky dalam kondisi semacam ini dianggap sebagai keajaiban dari Tuhan.

Setelah ditangkap pada Desember 2015, Syekh Zakzaky ditahan selama 2 tahun tanpa diadili. Hingga akhirnya pada 2018 pemerintah Nigeria melayangkan sejumlah tuduhan yang dibuat-buat terhadapnya. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Bela CIA, Pompeo: Hanya Teroris yang Disiksa

ISIS Rilis Video Eksekusi 11 Kristen di Nigeria

 

DISKUSI: