Jakarta, LiputanIslam.com—Tempat wisata Yogyakarta memang tak ada habisnya. Sebelum ini, Hutan Pinus Mangunan jadi tren yang digandrungi para traveler. Kini, ada ada satu lagi spot wisata tren yang pastinya menarik dikunjungi: Pintu Langit Dahromo.

Sesuai dengan namanya, spot foto ini berbentuk pintu terbuka berwarna putih yang ada di atas ketinggian dengan latar perbukitan hijau yang menakjubkan khas Dlingu, Bantul.

Spot foto ini terletak di Bukit Dahromo, Desa Muntuk, Dlingo, Bantul. Tak jauh dari spot-spot keren di Mangunan.

Dulunya kawasan ini termasuk pelosok karena berbukit-bukit dan jauh dari perkotaan. Namun, kini wisatawan dari berbagai daerah berbondong-bondong datang ke Mangunan demi mendapat foto dengan spot terbaik.

Selain pintu langit, ada juga spot foto piano putih yang tak kalah cantiknya. Dan masih ada juga beberapa spot-spot foto Instagramable lainnya seperti spot foto jendela putih dihiasi tanaman dengan background pepohonan hijau.

Waktu terbaik untuk berfoto di atas pintu langit adalah saat senja dan malam hari. Di saat senja, kamu bisa menikmati sunset dengan pemandangan yang luar biasa cantik di atas ketinggian seakan-akan melayang ke atas langit. Epik banget lho!

Jika berkunjung di malam hari, kamu bisa berfoto dengan latar kelap-kelip kota yang tak kalah keren pemandangannya dengan siang hari. Romantis banget.

Untuk bisa menikmati foto dengan spot Pintu Langit, pengunjung cukup membayar tiket masuk yang relatif terjangkau. Harga tiket masuk Pintu Langit Dahromo ini hanya Rp 5.000/orang.

Sangat murah bukan? jadi kalau kalian ke Yogyakarta, jangan lupa mampir melihat keindahan Dlingu, Bantul dari atas Pintu Langit Dahromo. (ra/detik)

*sumber foto: pegipegi.com

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*