sumber: www.facebook.com/TTSdalamHati

Jakarta, LiputanIslam.com– Kabupaten Timor Tengah Selatan,  Nusa Tenggata Timur, menyimpan banyak situs-situs alam yang belum tereksplorasi dan tentunya masih alami. Salah satu situs wisata yang mungkin belum pernah Anda dengar bernama Gua Kona Ba’u.

Gua Kona Ba’u adalah salah satu potensi wisata alam dari Desa Boti di Kabupaten Timor Tengah Selatan yang belum dikelola oleh pemerintah daerah setempat. Di saat yang sama, daerah ini juga bisa dibilang baru diketahui oleh kalangan pencinta alam di NTT.

Gua ini memiliki kedalaman hampir 1 Km dengan aliran sungai di sepanjang lorong ngarai. Gua ini menawarkan keindahan dan keunikan yang mungkin tidak ada di tempat wisata gua yang lain. Dinding batu dari gua ini berwarna coklat serta memiliki corak yang sangat unik.

sumber: detiktravel

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berkunjungi bersama keluarga maupun kawan-kawan. Untuk setiap orang yang ingin menyusuri gua ini, wajib ditemani oleh minimal satu pemandu yang adalah anggota masyarakat dari Desa Botti. (ra/detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*