Bali, LiputanIslam.com—Bagi Anda penyuka traveling yang bosan dengan Bali yang itu-itu saja, kali ini bisa coba mampir ke Nusa Penida, sebuah pulau di tenggara Bali yang masih sepi dan terjaga kealamiannya

Ada dua cara untuk menyebrang ke Nusa Penida, cara pertama yaitu menyeberang menggunakan ferry dari Pelabuhan Padang Bay dan cara yang kedua menyebrang menggunakan SpeedBoat dari Sanur.

Jika mau menyebrang ke Nusa Penida, lebih baik dari Sanur karena hitunganya lebih murah dan ada banyak sekali SpeedBoat yang beroperasi di banding menyeberang dari Pelabuhan Padang Bay yang hanya sehari sekali beroperasi. Dan yang pasti menyeberang dari sanur lebih hemat waktu.

Menyebrang dari Sanur, Anda bisa menggunakan Kapal Capsla Bali. Pemberhentian kapal ini di Demaga Buyuk, dengan perjalanan memakan waktu 45 menit.

Ada beberapa cara untuk menjelajahi Pulau Nusa Penida ini. Cara paling murah adalah dengan menyewa sepeda motor. Jangan khawatir, selepas turun dari dermaga, maka di depan mata sudah banyak terlihat sepeda motor yang siap untuk disewakan. Rata-rata biaya sewa per hari nya sekitar Rp 75.000.

Tujuan pertama, Anda bisa ke Broken Beach dan Angels Billabong. Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam dari Dermaga Buyuk dengan jalanan naik turun.

Di tempat tujuan, Anda bisa melihat pemandangan tebing tebing besar di mana terdapat lubang besar di tengahnya. Kalau dilihat dari atas, maka akan tampak seperti sumur raksasa yang dialiri air laut. Tebing yang bolong sehingga membentuk seperti jembatan di atas nya menjadi ciri khas dan membuat tempat ini unik dan mempesona.

Tujuan selanjutnya adalah Kelingking Beach, sebuah destinasi yang bisa membuat Anda  betah berlama-lama. Pemandangannya luar biasa indah. Pantainya sangat bersih dan air lautnya berwarna biru turquoise.

Tak jauh dari Kelingking Beach, Anda bisa juga mendatangi Crystal Bay yang berjarakan 40 menit dari Kelingking Beach. Di sana, terdapat deretan pepohonan kelapa dan liukan daunya seakan menyambut hangat kedatangan para pengunjung. Belum lagi pasir berwarna putih dikombinasikan dengan air laut berwarna biru turquoise.

Pemandangan bawah lautnya juga tak kalah bagus. Banyak sekali ikan dan terumbu karang di pantai ini yang akan membuat Anda tak berhenti berdecak kagum atas keindahan yang diciptakan Tuhan untuk alam Indonesia. (ra/detik)

*sumber foto: http://www.bali-indonesia.com

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*