pn2Bali, LiputanIslam.com–Pantai Pandawa di Bali merupakan satu pantai baru yang sedang menjadi primadona dan buah bibir orang saat berbicara mengenai tempat wisata di daerah Bali. Jika Anda membandingkan dengan pantai -pantai lain di bali semisal pantai Kutha dan Sanur, Pantai Pandawa mungkin yang paling jarang didengar telinga.

Satu hal yang menarik mengenai letak dari lokasi pantai pandawa ini adalah pantai ini berada di balik tebing. Inilah salah satu alasan mengapa pantai ini di sebut dengan secret beach, atau pantai tersembunyi.

Sepanjang perjalanan menyusuri tebing, saat sudah mendekati pantai, Anda akan menemukan patung panca pandawa, atau pandawa lima, yaitu lima ksatria pandawa yang merupakan tokoh utama dari kisah Mahabarata yang terkenal itu.

Nama asli dari Pantai pendawa ini adalah Pantai Melasti. Dahulunya di pantai pandawa ini sering diadakan upacara Melasti, yang merupakan bagian dari upacara hari raya Nyepi bagi umat Hindu. Pada upacara ini, umat Hindu akan bersembahyang di tepi pantai dengan tujuan untuk mensucikan diri dari segala perbuatan buruk di masa lalu.

pnPantai ini ombaknya cukup tenang sehingga cocok untuk berenang. Di pantai ini juga tersedia jasa sewa kano. Untuk penyewaan 1 kano sobat akan dikenakan biaya Rp 50.000/jam sudah termasuk jaket pelampung. Satu kano bisa dinaiki 2 orang.

Pantai Pandawaterletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung. Jarak tempuh pantai ini dari airport Ngurah Rai adalah 18 km. Kurang lebih satu jam tergantung kemacetan di perjalanan. (ra/wisatalicious.com)

 

sumber foto: (1) baliwisatatravel.com

(2) indonesia.travel

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL