sumber: The Jakarta Post

Jakarta, LiputanIslam.com—Dahulu, Kota Tua di Jakarta menyandang predikat Ratu dari Timur. Meski telah banyak berubah, pesonanya masih bisa dinikmati dan merupakan situs wisata wajib bagi Anda yang jalan-jalan ke Jakarta.

Dialah Ratu dari Timur. Kawasan situs sejarah di Ibu Kota yang pesonanya sudah mendunia. Di tempat inilah, puluhan gedung bergaya neoklasik masih berdiri kokoh.

Gedung yang didominasi warna putih dengan ukiran khas Belanda membuat pengunjung seakan berada di tempo dulu. Suasana itulah yang menjadi Kota Tua Jakarta makin dilirik wisatawan domestik maupun internasional.

Kota Tua Jakarta tidak sebatas tempat wisata yang hits dan instagramable. Lebih dari itu, Kota Tua adalah kawasan yang kaya akan nilai sejarah.

Di sinilah warisan hidup dan akulturasi budaya Eropa, Tionghoa, India, Arab dan pribumi menyatu. Tak hanya itu, Kota Tua juga kerap dijadikan contoh perencanaan kota dan arsitektur terbaik.

diarysivika.com

Karenanya, bangunan di Kawasan Kota Tua selalu terlihat cantik dan mempesona meski sudah lanjut usia. Tak heran kalau Kota Tua dijuluki sebagai Permata Asia.

Akses menuju Kota Tua Jakarta sangatlah mudah. Pengunjung bisa menggunakan kereta api listrik atau TransJakarta menuju stasiun dan halte Jakarta Kota.

Setelah itu, pengunjung bisa berjalan kaki menelusuri setiap bangunan yang ada di kawasan tersebut. Kawasan Kota Tua Jakarta memiliki berbagai museum, mulai dari Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Mandiri, Wayang dan Keramik.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi Kota Tua? (ra/detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*