Jakarta, LiputanIslam.com— Indonesia merupakan negeri yang tiada habis keindahan alamnya. Sebelum berwisata keluar negeri, tidak ada salahnya kita menikmati cantiknya negeri ini dari provinsi Sumatera barat, yaitu di Puncak Lawang, Kabupaten Agam. Di kawasan wisata ini, kita bisa menikmati perbukitan hijau yang ditutupi awan dan Danau Mananijau dari ketinggian.

Puncak Lawang berada dekat kota Bukittinggi, yang bisa ditempuh dalam waktu 2-3 jam dari kota Padang. Sepanjang perjalanan, mata kita akan dihibur dengan pemandangan elok hutan alam yang sangat lebat dan awan serta kabut menyelimuti puncak bukitnya. Begitu memasuki kawasan padangpanjang, jalanan berkelok disisi hutan yang dialiri sungai menjadi hiburan tersendiri.

Begitu memasuki jalan menuju danau maninjau, wisatawan akan melihat keelokan alam sumatera barat yang begitu cantik. Kera-kera liar berada disisi jalan dan seakan mereka hendak menyambut kita. Perjalanan semakin mendaki hingga mencapai ketinggian sekitar 1.000 mdpl.

Kawasan ini juga terkenal sebagai penghasil sayuran segar yang hasilnya dijual keberbagai daerah disekililing provinsi Sumatera Barat seperti ke kota Pekanbaru dan bahkan ada yang diekspor ke Singapura. Tanahnya yang subur dan hawanya yang sejuk menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat sekitarnya.

Sesampainya di Puncak Lawang, Anda akan menikmati pemandangan di Puncak Lawang. Langit kebiruan, gunung-gunung yang mengelilingi Danau Maninjau, dan terkadang kabut tipis yang terbawa angin. Kawasan puncak ini terkenal sebagai tempat olahraga paralayang dan bahkan menjadi titik penerbangan perlombaan paralayang tingkat nasional dan internasional

Jika merasa kedinginan, Anda bisa membeli kopi panas di warung-warung di samping Puncak Lawang.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik mengunjungi tempat cantik ini bareng keluarga? (ra/detik)

*sumber foto: (1)nativeindonesia.com 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*