Jakarta, LiputanIslam.com—Menjelang liburan panjang, Pulau Sumba adalah pilihan tepat untuk bersenang-senang bagi Anda sekeluarga. Dari sekian banyak pantai di pesisir Pulau Sumba, Anda bisa mendatangi Pantai Watu Parunu dengan tebingnya yang gagah.

Pantai Watu Parunu berada di wilayah Desa Lain Janji, Kecamatan Wulla Waijelu, Kabupaten Sumba Timur. Untuk mencapai pantai ini, para pengunjung harus menempuh perjalanan sejauh 135 kilometer dari pusat Kota Waingapu.

Meski terkesan jauh, rasa lelah akibat perjalanan lama itu akan langsung terbayar ketika tiba di pantai tersebut. Hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai serta aksi dari ombak yang beriak kencang menjadi obat penghilang rasa lelah dan bosan.

Ciri khas dari pantai ini adalah tebing batu putihnya yang sangat megah. Tebing ini terbentuk dari susunan beberapa jenis bebatuan. Bentuk tebing yang meliuk-liuk terbentuk karena proses alam, ibarat sebuah lukisan Tuhan yang terukir indah di bagian ujung pantai. Ketika air pantai sedang surut, tebing batu ini dapat dicapai dengan melewati batu berlubang yang berukuran cukup besar.

Karena informasi yang tersebar mengenai Watu Parunu belum pesat, membuat pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan. Suasana hening Pantai Watu Parunu sangat cocok bagi orang-orang yang menyukai ketenangan. (ra/ indonesiakaya.com)

*sumber foto: (1)travelingyuk.com (2)ndonesiakaya.com

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL