sumber: GoTravelly.com

Jakarta, LiputanIslam.com—Jika berkesempatan jalan-jalan ke Banjarmasin, jangan sampai lupa mencicipi kuliner lezat yang satu ini; ikan bakar Banjarmasin yang begitu nikmat!

Salah satu rumah makan bakaran yang sangat terkenal di Banjarmasin adalah Pondok Patin Bakar di Jalan Pramuka No. 1, RT. 08, Kel. Pemurus Luar, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Menu ikan yang disediakan disini semuanya adalah ikan sungai yang dimasak sedemikian rupa sehingga rasanya sangat menggoda selera.

Jika tidak suka patin, Anda bisa memesan beberapa menu lainnya seperti  iwak haruan panggang atau yang biasanya dikenal dengan ikan gabus. Lalu ada pais ikan peda (pepes ikan peda) yang nikmat dengan potongan belimbing, tomat, bumbu kuning. Kemudian, ada juga udang sungai rebus dengan kuah asam manis, dan campuran terong bakar dan potongan timun.

Karena restoran ini selalu ramai pengunjung, Anda mungkin harus bersabar untuk mengantri. Harga berkisar 30.000 – 80.000 rupiah.

sumber: GoTravelly.com

Selain makan di Pondok Patin Bakar, Anda juga bisa mengunjungi Rumah Makan Bakaran Ibu Yuli. Menu spesial di sini adalah udang sungai dengan capit biru. Meski cara masaknya hanya ditaburi garam dan digoreng saja, tapi rasa manis udang ini tak hilang di lidah dan luar biasa lezat. Yang menarik, harganya 2 udang ukuran cukup besar hanya berkisar Rp. 75.000.

Berjalan-jalan di Kalimantan, baik itu Palangkaraya maupun Banjarmasin, suguhan ikan sungai yang memang selalu jadi primadona. Selain karena segar, rasa ikan sungai juga berbeda dengan rasa ikan laut. Bagaimana, tertarik mencoba? (ra/detik)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*