Jakarta, LiputanIslam.com—Apakah kamu punya rencana jalan-jalan di tahun 2018 ini? Untuk melakukan traveling, pastinya ada duit yang harus dikocek. Maka, kamu harus tahu tips menabung ini biar traveling kamu lancar tahun ini.

Dilansir dari DetikTravel, inilah beberapa tips menabung untuk traveling. Kalau mau usaha, pasti kamu bisa liburan tahun ini:

1. Sisihkan uang dari sekarang
Mulai hari ini, kamu sisihkan uang untuk biaya traveling di 2018. Dengan cara mulai mengurangi jajan makanan. Untuk selanjutnya kamu bisa menabung uang kamu, misalnya ke dalam celengan yang bertulis destinasi tujuan kamu biar semakin terpacu untuk liburan. Semangat hemat!

2. Pilih destinasi sesuai isi kantong

Bagi kamu yang ingin traveling seru dan asyik namun sesuai dengan budget, pilihlah destinasi yang murah. Caranya kamu bisa melihat dan mencari tahu di internet destinasi murah yang low budget.

3. Membandingkan harga

Langkah selanjutnya adalah membandingkan harga-harga dari destinasi dan akomodasi liburan kamu. Kamu harus cek dan bandingkan harga tiket pesawat, tiket kereta api, tiket kapal, hotel dari beragam aplikasi yang membantu traveling. Pintar-pintar pilih tanggal ya. Kalau sudah ada yang cocok, booking dari sekarang sebelum kehabisan.

4. Tahan diri dari belanja nggak penting

Demi berlibur ke destinasi impian, kamu harus menahan diri untuk tidak berbelanja barang-barang yang tidak penting. Seperti tas dan sepatu terbaru dan branded, alat make up, parfum, smartphone terbaru dan lainnya.

Berusahalah untuk bertahan dengan barang-barang kamu yang masih ada dan bagus. Uang yang kamu sisihkan untuk beli barang baru, bisa dialihkan ke tabungan jalan-jalan kamu.

Selamat menabung ya! (ra/detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL