Jakarta, LiputanIslam.com—Tahun ini, Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus terasa meriah, apalagi bertepatan dengan acara Asian Games. Banyak orang merayakan hari ini dengan mengikuti lomba dan kegiatan lainnya. Buat Anda yang kebingungan menghabiskan waktu libur singkat di Hari Kemerdekaan, ini dia kegiatan alternatif yang harus Anda coba.

 

  1. Memanfaatkan Promo Agustusan

Anda tentu tahu saat momen HUT Republik Indonesia seperti ini biasanya ada banyak promo sekali menarik yang ditawarkan. Baik tempat wisata, restoran, hingga agen travel berlomba-lomba memberikan penawaran menarik yang bisa Anda nikmati. Selain diskon besar-besaran, bukan tak mungkin jika Anda bisa mendapatkan tiket masuk atau menu makanan gratis dari promo tersebut. Ketentuan yang diberikan pun cukup unik. Biasanya, keuntungan tersebut bisa dinikmati sebagai contoh, oleh orang yang memiliki nama Agus atau lahir di bulan Agustus. Jika Anda merasa memenuhi syarat tersebut, tak ada salahnya dong untuk mencobanya.

 

  1. Berwisata Sejarah

Menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke-72 ini, tak ada salahnya kalau Anda melakukan kegiatan wisata sejarah napak tilas ke tempat-tempat yang mengingatkan bangsa tentang perjuangan para pahlawan dalam merengkuh kemerdekaan. Beberapa destinasi yang bisa dituju antara lain Museum Perumusan Naskah Proklamasi di Jakarta, Rumah Rengasdengklok di Karawang, atau Tugu Pahlawan di Surabaya.

 

  1. Kulineran Sepuas Hati

Libur singkat akan dimanfaatkan oleh sebagian besar orang untuk berwisata kuliner memanjakan perut dan lidah menikmati menu-menu lezat. Mumpung ada waktu luang seperti ini, tak ada salahnya kalau Anda mengunjungi cafe, restoran, atau tempat makan yang tengah hits di kalangan foodies.

 

  1. Staycation

Waktu libur yang pendek seperti Hari Kemerdekaan ini memang lebih pas dihabiskan untuk mengistirahatkan diri. Staycation  atau liburan di rumah atau tak jauh dari tempat tinggal ini sangat cocok dilakukan oleh Anda yang terlalu malas ke luar atau tempat wisata. Maraton film, melahap koleksi buku yang belum sempat dibaca, bersih-bersih rumah, mencoba resep baru, atau bahkan tidur seharian jadi contoh beberapa aktivitas staycation  yang bisa Anda lakukan. (ra/airport.id)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*