Jakarta, LiputanIslam.com– Tulungagung di Jawa Timur memiliki sebuah wisata alam ajaib yang tak diketahui orang banyak sehingga disebut surga  tersembunyi. Namanya adalah Pantai Kedung Tumpang.

Meski menyandang nama pantai, namun sejatinya destinasi wisata Pantai Kedung Tumpang ini hanyalah merupakan sebuah gugus karang yang mempunyai beberapa buah kolam yang tercipta secara alami akibat proses alam.

Proses pembentukan kolam alami tersebut terjadi dikarenakan oleh terjangan arus gelombang laut selatan yang dikenal memiliki ombak yang begitu kuat, sehingga mampu melubangi batuan karang yang terdapat di sana dan pada akhirnya kolam pantai tumpang ini terbentuk sebagai kolam alami yang memiliki pemandangan begitu indah.

Yang membuat gugus karang di wisata Kedung Tumpang ini menjadi sangat istimewa adalah adanya kolam-kolam yang terbentuk secara alami yang memilki air yang super jernih sehingga sangat elok dipandang oleh mata.

Maka tidaklah menjadi sebuah keheranan jikalau Kedung Tumpang ini kini menjadi bagitu populer sekali di kalangan pecinta traveling.
Kedung Tumpang berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung. Untuk menuju kawasan ini, jalurnya searah dengan Pantai Molang. Sebelum pertigaan Pantai Molang, kita belok kanan dan mengikuti jalan saja. Untuk lebih jelasnya  kita dapat menanyakan pada penduduk sekitar.

Jika naik ojek, tarif ojek sebesar Rp 10.000. Dari parkiran menuju Kedung Tumpang membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit jika menaiki ojek dengan kondisi jalan berbatu. (ra/)

*sumber foto: (1)detik.com  (2)wisataterbaru.com

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL