Jakarta, LiputanIslam.com– Labuan Bajo merupakan salah satu desa dari 9 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pesona alam di desa ini tidak ada habisnya. Traveler yang sudah pernah datang ke sana pasti selalu dibuat jatuh cinta.

Destinasi ini menyajikan berbagai keindahan yang memikat para wisatawan seperti Bukit Silvia yang menawarkan panorama nan aduhai dari perairan Labuan Bajo.

Dengan berkendara motor yang kami sewa seharga Rp 75 ribu per hari, kami pun melaju ke Bukit Silvia dari pusat kota Labuan Bajo. Melalui jalanan yang cukup berlika-liku, melewati perbukitan, sedikit penuh dengan debu karena ada pembangunan jalan. Kami pun sampai di area parkir di bawah Bukit Silvia dengan waktu Cuma 15 menit saja.

Tidak ada karcis untuk memasuki kawasan bukit. Kami pun bergegas mendaki menuju puncaknya melewati jalan tanah, terkadang berkerikil kecil-kecil membuat kami harus sedikit lebih berhati-hati. Dalam waktu sekitar 15 menit kami sudah berada di puncaknya.

Sesampai di puncaknya kami dibuat terkagum-kagum dengan panorama perairan di sekitar Labuan Bajo. Sungguh indah sekali. Bentuk perbukitan di sekitarnya pun terlihat cantik nan aduhai dengan lekukannya yang unik.

Kami datang di saat yang tepat menjelang sunset. Suasana damai pun tercipta ketika matahari tergelincir ke arah barat bersiap untuk kembali ke peraduannya. Tidak ada kata lain selain bersyukur kepada Sang Pencipta Alam. (ra/detik)

*sumber foto: (1)travel.detik (2) http://komodotour.co.id 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL