Jakarta, LiputanIslam.com—Liburan yang seru dan nyaman bersama anak pastilah dambaan setiap orangtua. Namun, terkadang perjalanan bersama si kecil tidak berjalan mulus. Agar rekreasi Anda sekeluarga lebih menyenangkan, baca beberapa tips berikut ini, seperti dikutip DetikTravel:

1. Ajak si kecil ke tempat ramah anak
Bermain sambil belajar bisa menjadi pilihan Anda untuk mengajak anak-anak berlibur. Selain terhibur, anak Anda akan semakin pintar dan bertambah wawasan. Bermain di kawasan out bound juga bisa menjadi destinasi yang menarik dan dapat mengenalkan anak kepada alam sekitar.

2. Rekreasi ke tempat destinasi yang baru

Berekreasi ke tempat yang baru dapat menambah pengalaman anak serta tidak akan membosankan. Berpergian ke tempat terbuka yang jauh dari pusat perbelanjaan akan menawarkan pengalaman yang berbeda.

3. Sesuaikan bujet Anda

Berekreasi tidak harus pergi jauh ke luar negeri yang memerlukan penerbangan dan hotel. Berpergian menggunakan mobil bersama anak akan menjadi liburan menyenangkan. Bawalah bekal dari rumah dan berpiknik di taman akan mengurangi pengeluaran bujet Anda.

4. Bawa barang seperlunya

Hindari membawa barang yang tidak diperlukan. Buat daftar barang-barang yang memang dibutuhkan sehingga perjalanan Anda akan terasa nyaman, serta jangan lupa untuk membawa obat pribadi.

5. Pengertian terhadap anak

Kadang-kadang memang anak-anak membuat orangtua kesal. Perjalanan akan terasa tidak nyaman jika Anda marah dalam perjalanan. Cobalah lebih sabar dalam menghadapi anak sehingga perjalanan Anda akan terasa menyenangkan. Selamat berlibur bersama anak! (ra/detik)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*