masjidAceh, LiputanIslam.com—Aceh sebagai kawasan dengan budaya Islami yang kental, memiliki sejumlah situs yang pastinya menarik untuk dikunjungi. Selain terkenal dengan Masjid Baiturahman di Banda Aceh, kita bisa mengunjungi masjid yang tak kalah indahnyadi Lhokseumae,  yaitu Islamic Center Lhokseumawe. Nuansa Timur Tengah sangat terasa jika Anda berkunjung Islamic center ini.

Untuk di ketahui Lhokseumawe, sebuah kota di provinsi Aceh, Indonesia. Kota ini berada persis di tengah-tengah jalur timur Sumatera. Berada di antara Banda Aceh dan Medan, sehingga kota ini merupakan jalur vital distribusi dan perdagangan di Aceh.

Sejarah kebesaran Kesultanan Samudera Pasai sampai ke kesultanan Aceh Darussalam hingga niat untuk mengembalikan fungsi masjid sebagai pusat peradaban Islam menjadi latar belakang utama dibangunnya Islamic Center Lhokseumawe ini.

Untuk menuju ke kota Lhokseumawe kita bisa menempuh jalan darat sekitar lima Jam dari Kota Banda Aceh atau bisa juga menempuh dengan penerbangan pesawat udara dengan jadwal dan penerbangan tertentu.

Menurut dari informasi yang di dapat bangunan Islamic center ini belum sepenuhnya rampung. insya Allah Islamic Center ini akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang selain Masjid Agungnya sendiri terdiri, juga akan dukung dengan Gedung Serba Guna, Gedung Pustaka, Diniyah atau sekolah, Museum dan Rumoh Aceh, Mess atau Wisma Tamu, kios makanan dan suvenir, Taman kanak-kanak dan Taman Pengajian Al Quran (TPA) serta Rumah Imam Besar.
Alangkah komplitnya jika Anda berwisata ke Lhokseumawe menyempatkan diri berkunjung dan beribadah di Islamic Center yang memesona ini. (ra/kompas)

Sumber foto: http://abulyatama.ac.id/

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL