sumber: direview.id

Jakarta, LiputanIslam.com—Bagi kamu yang sedang mencari destinasi wisata baru di Tanah Sumba, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Tanggedu yang elok bagai berlian. Situs di ujung Timur Sumba ini terletak di Tanggedu, desa terpencil yang masih jarang diakses oleh wisatawan.

Wisata baru ini pastinya memiliki lingkungan yang masih asri. Airnya yang sebiru berlian bisa meyejukkan mata dan melepas penat. Dengan lingkungan yang terdiri atas bebatuan menyerupai relief, Air Terjun Tanggedu tampat unik dan menarik.

Air Terjun Tanggedu juga dijuluki nama twin canyon. Sebab, tebing-tebing di sekitarnya membentuk relief indah seperti di Grand Canyon, Amerika Serikat.

Jarak menuju Air Terjun Tanggedu memang terbilang jauh dan kondisi jalannya pun belum cukup baik. Namun, segala kelelahan akan terbayar dengan keindahan yang akan didapatkan. Berjarak sekitar 45 km dari Kota Waingapu, situs ini bisa ditempuh menggunakan roda dua atau pun roda empat.

superadventure.co.id

Terletak di utara Kota Waingapu, Desa Tanggedu, Sumba Timur, sebelum tiba di tempat wisata ini kamu akan melalui Mondu dan Kampung Adat Painatang.

Jangan lupa untuk membawa baju ganti karena tentunya kamu tidak tahan untuk bermain air di Air Terjun Tanggedu. Karena spot ini masih alami, belum ada warung makanan untuk tempat beristirahat. Pastikan kamu membawa bekal makan dan minuman yang cukup. (ra/backpackerjakarta.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*