Bandung, LiputanIslam.com– Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadan merupakan tradisi yang sudah ada sejak lama termasuk Kota Bandung. Di kota ini, tempat ikonik yang selalu hits di waktu ngabuburit adalah Alun-alun Kota Bandung. Rasanya tidak lengkap kalau menghabiskan waktu ngabuburit tanpa berkunjung ke sini.

Alun-Alun Kota Bandung adalah berupa halaman luas Masjid Raya Kota Bandung. Lokasinya  di Jalan Asia Afrika. Alun-alun ini memiliki area rumput sintetis yang terhampar luas dan cocok untuk menikmati waktu sore hari menjelang berbuka puasa.

Warga yang berkunjung ke sini usianya sangat beragam, mulai dari balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Tak sedikit pula pedagang mainan dan makanan yang berikhtiar mencari nafkah di sini karena tempatnya yang selalu ramai.

Ada beberapa faktor yang membuat Alun-alun Kota Bandung menjadi pilihan warga untuk ngabuburit. Antara lain, lokasi yang sangat strategis karena terletak di pusat kota, tempat yang family friendly, kebersihan yang sangat terjaga, serta ada banyak petugas keamanan yang selalu siap siaga.

Biar ngabuburitnya lebih asik, kita bisa mencoba wisata ke menara Masjid Raya Bandung di lantai 19 yang tentunya akan dipandu oleh petugas masjid. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp 7.500/orang baik dewasa ataupun anak-anak, kita sudah bisa menikmati pemandangan di bawah Masid Raya dan pemandangan Kota Bandung yang ciamik.

Bagi pengunjung yang rumahnya jauh dari Alun-alun Kota Bandung ataupun yang sedang dalam perjalanan panjang, jangan khawatir atau bingung untuk persiapan berbuka puasa. Karena Masjid Raya Bandung menyiapkan 1.000 takjil gratis bagi siapapun yang berbuka di sana.

Sudah tempatnya hits, bersih, murah meriah pula. Yuk coba ke sana! (ra/detik)

*sumber foto: (1) cekajah.com (2)en.tempo.co

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*