Bandung, LiputanIslam.com– Bandung merupakan kota yang menjadi destinasi favorit akhir pekan bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Jika Anda dan keluarga berkesempatan liburan seharian ke kota kembang ini, Anda bisa mengunjungi beberapa spot wisata berikut yang sangat direkomendasikan. Mau menghabiskan waktu di alam atau semi-alam? Semua bisa traveler lakukan di beberapa spotnya

Yang pertama adalah ke Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Kehadiran Tol Soroja (Soreang-Pasir Koja) membuat perjalanan dari Bandung ke Soreang hingga ke Ciwidey menjadi lebih mudah dan singkat.

Hanya perlu waktu 90 menit untuk mencapai Kawah Putih dari Kota Bandung. Kawah Putih merupakan objek wisata alam yang sudah terkenal di Bandung. Kawah bak telaga kecil dengan airnya yang putih kehijauan ini berasal dari belerang yang terus-menerus mengalir. Saat ini, ada fasilitas tambahan di kawasan wisata ini dengan adanya akses khusus bagi lansia sehingga memudahkan para lansia yang tetap ingin menikmati pemandangan alam kawah ini. selain itu, ada jembatan dari satu sisi ke sisi lainnya, sehingga traveler bisa meng-explore setiap sisi Kawah Putih dengan lebih leluasa. Namun, untuk mengakses jembatan ini, para traveler perlu membaya Rp10.00 lagi perorang.

Kemudian ke Phinisi Resto, Rancabali Setelah puas menikmati keindahan alam di Kawah Putih, lanjutkan perjalanan menuju Phinisi Resto untuk makan siang. Di Phinisi Resto ini, traveler tak hanya bisa menikmati makan siang tapi juga lagi-lagi menikmati keindahan alam. Situ Patengang yang tenang dikelilingi bukit dan perkebunan teh menambah keasrian dan kesejukan kawasan ini. Phinisi resto yang berbentuk kapal ini berdiri di tepi Situ Patengang. Traveler dapat menikmati makan siang baik sendiri, bersama pasangan ataupun bersama keluarga sembari menikmati panorama alam.

Atau tempat ketiga, yaitu Rancaupas. Jika ingin menghabiskan siswa waktu dengan cara yang lebih asyik dari sekadar nongkrong, traveler bisa menikmatinya di Rancaupas. Tempat ini merupakan kawasan penangkaran rusa yang juga merupakan bumi perkemahan.

Tempat ini dikelilingi bukit-bukit dan pepohonan. Udaranya sangat sejuk. Traveler hanya tinggal membeli sayuran seperti wortel untuk diberikan ke rusa-rusa yang dirawat di sini. Di sini terdapat puluhan rusa, mulai dari yang masih anak-anak sampai yang sudah dewasa. Setelah puas memberi makan rusa, traveler juga bisa mengunjungi beberapa spot lainnya seperti petik stroberi sendiri ataupun bermain di arena kolam renang.

Oh ya, jika ingin lebih puas menikmati ketenangan dan sejuknya bumi perkemahan ini, traveler bisa membawa tenda sendiri dan mendirikannya di camping ground yang telah disediakan. Jangan lupa tetap jaga kebersihan dan kenyamanan bersama ya. (ra/detik)

 *sumber foto: (1).tabloidwisata.com (2)explorewisata.com

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*