Jakarta, LiputanIslam.com—Jika Anda dan keluarga berencana berlibur sehari di Madura, ada beberapa destinasi yang dijamin sangat seru untuk dikunjungi.

Destinasi ini mencakup kuliner sampai Bukit Jaddih yang memesona.

Madura terkenal dengan tempat wisata kuliner dan panorama alam. Cocok untuk menghilangkan jenuh dan penat di akhir pekan. Destinasi yang direkomendasikan adalah Jembatan Suramadu, Warung Nasi Bebek Sinjay dan wisata Bukit Jaddih.

Kita mulai dari Jembatan Suramadu, jembatan yang menghubungkan Madura dengan Surabaya ini diresmikan pada tahun 2009. Jembatan yang melintasi Selat Madura ini membentang sepanjang sekitar 5 km. Traveler bisa menikmati keindahannya dari tepi selat sambil belanja suvenir.

Puas belanja suvenir, perut sudah memanggil untuk diisi. Cobalah makan di Warung Nasi Bebek Sinjai, daerah bangkalan Madura. Bebek goreng dengan bumbu khas Madura serta sambal mangga yang segar memanjakan perut yang sudah keroncongan.

Setelah makan dan beristirahat, saatnya melanjutkan perjalanan ke Bukit Jaddih. Hamparan bukit kapur yang cocok diunggah di media sosial ini membentang luas. Traveler bisa berfoto-foto di berbagai area dengan membayar masuk sebesar Rp 10.000.

Jadi, apakah Anda tertarik?

 *sumber foto: kumparan.com

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*