Maluku, LiputanIslam.com—Jalan-jalan ke kepulauan Banda di Maluku, Anda bisa menikmati keindahan bawah laut yang luar biasa, sampai bikin lupa daratan!

Kepulauan Banda merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia. Situs ini terutama terkenal dengan alam bawah lautnya.

Diving adalah daya tarik utama di sini. Dikelilingi oleh perairan sebening kristal yang penuh dengan kehidupan laut yang eksotis, Kepulauan Banda adalah tempat yang ideal untuk menyelam dan menjelajahi dunia bawah lautnya.

Gerombolan ikan warna-warni dan makhluk laut lainnya yang bahkan penyelam paling berpengalaman mungkin belum pernah melihat kehidupan di perairan ini.

Dengan lebih dari 25 lokasi penyelaman, kita tidak akan bosan. Beberapa tempat yang paling populer adalah Pulau Ai, Batu Kapal, Karang Hatta, Pulau Kerak, dan Nusa Laut. Terletak sekitar 132 kilometer dari tenggara Ambon, pulau-pulau ini adalah bagian Indonesia terpencil dan terindah.

Dengan terumbu multi-warna, biota laut yang indah, laut hangat dan kehidupan laut yang eksotis, Banda adalah surga bagi para penyelam yang datang dari seluruh dunia untuk menjelajahi beberapa tempat menyelam yang paling terpencil dan belum terjamah di dunia.

Belakangan ini, Banda menarik perhatian para penyelam dengan keindahan alam yang menakjubkan, baik di atas permukaan maupun di bawah laut, yang hanya dapat ditandingi oleh Raja Ampat, Papua; lokasi lain untuk petualangan utama bawah air.

Kepulauan Banda yang merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia, dengan keindahan bawah lautnya. Kepulauan Banda memiliki beraneka ragam variasi dari laguna yang dangkal antara Bandaneira dan Gunung Api hingga dinding vertikal Pulau Hatta memiliki terumbu karang dunia yang beragam secara biologis. Sungguh wisata Indonesia yang tak boleh dilewatkan! (ra/detik)

*sumber foto: (1) tribunnews.com (2) kompas.com

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*