Jakarta, LiputanIslam.com—Banyak orang punya keinginan untuk traveling ke luar negeri. Tetapi, masalah biaya dan waktu seringkali membuat rencana jalan-jalan ke luar negeri tertunda dan bahkan hanya jadi mimpi belaka.

Kabar baiknya, untuk bisa mengunjungi negara impian, sebenarnya kamu bisa melakukan berbagai macam cara. Simak 4 tips di bawah ini!

 

  1. Jangkau Negara Terdekat

Apabila bujet dan waktu terbatas, pilih negara yang jaraknya paling dekat. Kamu bisa mengunjungi negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Dengan modal Rp1 juta, kamu sudah bisa terbang pulang-pergi (PP) ke salah satu negara tersebut. Bahkan, biaya tersebut terbilang lebih murah dibandingkan beberapa destinasi populer dalam negeri.

Sesampainya di sana, nikmatilah jalan-jalan ala backpacker dengan mengunjungi berbagai destinasi populer menggunakan transportasi publik. Kamu juga dapat menyantap makanan khas negara tersebut di kedai tepi jalan serta bermalam di penginapan bujet berkonsep unik yang banyak tersedia di sana. Perjalanan kamu akan tetap terasa seru dan menyenangkan meskipun waktu liburan hanya berdurasi 2 – 3 hari.

 

  1. Kunjungi Negara Bebas Visa

Salah satu urusan paling menyita waktu ketika merencanakan liburan ke luar negeri adalah visa. Mengurus visa terbilang cukup merepotkan, mulai dari segi waktu hingga biaya. Apalagi, jika pengajuan visa sampai ditolak. Acara jalan-jalan ke negeri pun bisa batal begitu saja.

Untuk itu, kamu bisa memprioritaskan negara bebas visa sebagai destinasi liburan. Saat ini, Indonesia telah menjalin kerja sama bebas visa dengan beberapa negara sehingga kamu bebas berkunjung dalam kurun waktu tertentu tanpa memerlukan visa. Beberapa negara utama bebas visa di antaranya adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Jepang, Maladewa, Kamboja, India, dan Hong Kong.

 

  1. Rajin Mengunjungi Travel Fair

Travel fair merupakan surga bagi pencinta traveling. Dalam acara ini, terdapat berbagai penyedia layanan perjalanan yang menawarkan paket liburan ke luar negeri dengan harga murah. Tak hanya itu, beragam promo menarik turut menyertai paket perjalanan tertentu, yang dilengkapi dengan potongan harga hingga jutaan rupiah.

Semakin rajin mengunjungi travel fair, semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan promo traveling ke luar negeri dengan harga terjangkau. Dengan begitu, kamu dapat menyingkat waktu menabung untuk liburan. Hanya saja, paket yang ditawarkan travel fair seringkali kurang fleksibel karena waktu perjalanan, pilihan transportasi, serta akomodasi yang sudah baku.

 

  1. Manfaatkan layanan Online Travel Agent

Saat ini, online travel agent (OTA) merupakan penyedia jasa layanan perjalanan yang paling mudah untuk dimanfaatkan untuk menyiapkan liburan, termasuk untuk perencanaan perjalanan ke luar negeri. Pasalnya, OTA biasanya menyediakan solusi lengkap untuk memesan kebutuhan traveling hanya melalui satu aplikasi.

Pilihan layanan yang ditawarkan OTA pun sangat lengkap, mulai dari tiket perjalanan, reservasi penginapan, penyewaan mobil, hingga paket aktivitas dan rekreasi. Menariknya, layanan tersebut ditawarkan dengan harga terjangkau lengkap dengan berbagai promo menarik. (ra/kumparan)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*