Jakarta, LiputanIslam.com—Bingung mau mencari destinasi tepat selama akhir pekan? Anda bisa mencoba datang ke Ungaran, dan melihat keindahan Curug Benowo di sana. Tempatnya sejuk, cocok buat menenangkan pikiran.

Curug Benowo terletak di Lereng gunung Ungaran, Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Tempatnya cocok banget untuk liburan, sekaligus berolahraga menikmati keindahan alam yang meneduhkan dan memanjakan mata.

Curug ini juga direkomendasikan bagi para pecinta alam, karena tracknya yang cukup menguras tenaga. Ibarat kata, curug ini digunakan sebagai pemanasan sebelum mendaki Gunung ungaran. Jalan yang terjal dengan kondisi yang tidak terlalu bagus, sempit dan berkelok, dengan pemandangan yang menakjubkan menjadi suguhan yang tidak akan terlupakan.

Dengan membayar uang Rp 4.000 per orang, Anda bisa menikmati keindahan alam Curug Benowo. Deretan pohon cengkeh seakan mengucapkan selamat dating. Banyaknya tempat sampah telah menunjukkan sudah adanya kesadaran tentang kebersihan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri. Warung-warung yang ada di sini pun sudah di kelola dengan baik pula, berjajar rapi, dengan aneka jajanan yang mereka tawarkan.

We Love CLBK, sebuah slogan yang terdapat di sebuah gapura yang merupakan gerbang pintu masuk curug. Setelah menuruni anak tangga, Anda akan disambut oleh suasana teduh yang sulit diungkapkan oleh kata-kata.

Ada sebuah monumen yang berisi sandal-sandal yang menjadi korban keganasan track curug ini. Disarankan untuk memakai sandal yang kuat seperti tembok raksasa di China agar kuat pula seperti mengahdapi kenyataan hidup. (ra/kompas)

*Sumber foto: (1) kesiniaja.com (2) aktualita.co
 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL