Banyuwangi, LiputanIslam.com—Anda berencana berlibur ke Banyuwangi, Jawa Timur? Jangan lupa mampir ke obyek wisata Hutan De Djawatan. Menariknya, hutan ini mirip dengan hutan yang ada di film “Lord of The Rings”.

Di Hutan De Djawatan, wisatawan bisa sejenak duduk bersantai dan menghirup udara segar. Berfoto dengan latar belakang pohon-pohon trambesi yang raksasa pun tak boleh dilewatkan.

Wisata Hutan De Djawatan Benculuk dulu adalah tempat penimbunan kayu jati.Kawasan ini membentang seluas enam hektar, dan pohon-pohon trembesinya berumur  lebih dari 100 tahun.

Di dalam area hutan, ada beberapa titik swafoto yang disediakan pengelola. Ada dua tempat berfoto yang dibangun di atas pohon, juga beberapa truk bekas. Wisatawan bisa berkeliling area Hutan De Djawatan untuk sekedar melihat-lihat suasana. Ada jalan setapak yang bisa dilalui oleh wisatawan.

Sejauh ini, Hutan De Djawatan biasa dimanfaatkan untuk foto pra pernikahan dan berswafoto. Selain itu, ada juga wisawatan yang datang untuk bersantai dan menikmati makanan.

Hutan De Djawatan terletak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, sekitar 45 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Untuk dapat masuk area Hutan De Djawatan Benculuk, wisatawan akan dikenakan biaya tiket Rp 2.000. Di area wisata, terdapat fasilitas tiga kamar toilet dan musala. (ra/kompas)

*sumber foto: (1)banyuwangibagus.com (2)http://travel.tribunnews.com

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL