Jakarta, LiputanIslam.com– Hari Raya Idul Adha memang menjadi waktu berkumpul bersama keluarga. Namun, jika bosan di rumah saja, Anda juga bisa memanfaatkan waktu ini untuk berlibur.

Wisata alam bisa menjadi tujuan liburan kali ini. Travellers juga bisa memilih wisata alam yang masih sepi, sehingga bisa sekaligus mencari ketenangan jiwa.

Ini dia beberapa destinasi alam yang tepat untuk dikunjungi di liburan Idul Adha:

 

  1. Leuwi Lieuk, Bogor

Luewi Lieuk adalah salah satu obyek wisata yang bisa Anda kunjungi di liburan kali ini. Tempat wisata alam yang mulai hits ini terletak tidak jauh dari Leuwi Hejo yang sudah lebih dulu dikenal, yaitu di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Madang, Bogor. Berbeda dengan air terjun, Leuwi Lieuk menawarkan wisata air dengan warna hijau toska.

Tebing-tebing yang mengelilingi Leuwi Lieuk membuat kawasan ini terlihat sangat menarik dan jarang ditemukan di tempat lain. Tiket masuknya pun hanya Rp10 ribu.

Untuk travellers Bogor dan sekitarnya ingin berwisata dengan suasana tak terlalu ramai, tempat wisata ini tepat untuk dikunjungi.

  1. Bukit Kapur Jaddih, Madura

Mendengar kata Madura, mungkin yang terlintas di benak Anda adalah Jembatan Suramadu. Namun yang harus Anda ingat adalah, Madura tidak hanya memiliki Jembatan Suramadu sebagai daya tarik wisata.

Tetapi ada Bukit Kapur Jaddih yang mulai banyak dilirik wisatawan. Bukit kapur ini awalnya adalah sebuah pertambangan.

Tebing-tebing tinggi berwarna putih yang berdiri menjadi daya tarik bagi travellers yang gemar berburu fotografi, karena tempatnya yang Instagramable.

  1. Pemandian Kalireco, Malang

Buat Anda yang senang bermain air tetapi malas ke kolam renang, datang saja ke kolam renang alami Kalireco di Malang.

Pemandian yang dikelilingi alam hijau ini menawarkan perairan hijau toska yang menggoda. Pemandian Kalireco terletak di Sumber Waras, Lawang, Malang.

Tempat ini mulai hits di kalangan anak muda yang ingin mencari tempat sejuk untuk menyegarkan pikiran. (ra/okezone)

*sumber foto: bobocantik.com

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL