Yaman,LiputanIslam.com—Pimpinan Al-Qaeda di semenanjung Arab (AQAP), Qassim Al-Raymi, menyampaikan sebuah pernyataan bahwa organisasi teroris yang ia pimpin siap untuk bertempur melawan “Syiah Houthi” di Yaman, Sabtu (29/04).

“Yang terpenting, kami katakan bahwa kami tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk bersatu melawan Houthi,” ucap pimpinan teroris tersebut.

“Tetapi kami tidak akan bertempur dalam situasi dimana setiap orang bisa menyerang kami dari belakang.”

Koalisi militer pimpinan Saudi mengklaim bahwa Minggu lalu pasukan Houthi telah menangkap beberapa pimpinan dan anggota Al-Qaeda ketika mendukung serangan anti-terorisme di Yaman. Meskipun begitu, Al-Qaeda menolak pernyataan tersebut pada Rabu, (26/04).

Al-Raymi juga menyampaikan bahwa ia siap melakukan gencatan senjata dengan Presiden Yaman, pemerintah Hadi, dan bersiap mengatur perundingan dengan syarat-syarat tertentu.

“Semua campur tangan eksternal pada urusan Yaman harus dihentikan, termasuk intervensi AS harus dilarang,” tambah Al-Raymi.

Dalam waktu yang sama, Qasim Al-Raymi, mengonfirmasi bahwa sejumlah besar warga Yaman yang oleh Amerika diberikan label teroris tidak memiliki hubungan organisasi dengan Al-Qaeda. (fd/AMD)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL