isis ebolaBeijing, LiputanIslam.com – Kantor berita Cina Xinhua Senin (5/1/2015) melaporkan bahwa bencana besar kemanusiaan akan terjadi apabila benar berita bahwa ada anggota teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang terjangkit virus Ebola. Xinhua menyatakan tidak kecil kemungkinan berita itu benar, mengingat beberapa anggota ISIS berasal dari negara-negara Afrika.

Beberapa media belakangan ini mengabarkan bahwa virus Ebola telah tersebar di kota Mosul yang dikuasai oleh ISIS, dan virus itu berasal dari para teroris dari Afrika yang bergabung dengan ISIS.

Berdasarkan laporan berbagai media Barat mengenai paradigma ISIS terhadap ilmu pengetahuan, Xinhua menyebutkan bahwa jika virus Ebola memang telah tersebar di berbagai kawasan yang dikuasai ISIS maka tragedi kemanusiaan berskala dunia akan terjadi, terutama jika dikaitkan dengan paradigma ISIS terhadap sains kontemporer.

Menurut Xinhua, ketidak mampuan ISIS memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat membuat banyak orang meragukan kemampuan kelompok ini dalam penanggulangan virus Ebola.

Laporan seputar adanya kasus Ebola di Mosul sejauh ini belum mendapatkan konfirmasi dari pihak-pihak yang berkompeten.
Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, menyatakan bahwa jika kabar itu benar maka akan terjadi bencana di kawasan, apalagi selain fasilitas kesehatan dan kedokteran sangat minim di berbagai kawasan yang dikuasai ISIS, kelompok ini juga resisten terhadap ilmu kedokteran modern. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*