kantor berita bahrain ISISManama, LiputanIslam.com – Sikap mendua pemerintah Bahrain terhadap kelompok teroris negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kali ini terlihat mencolok. Sebagaimana dilaporkan oleh berbagai media berbahasa Arab, termasuk Alhadathnews, Aliraq, Alnahar dan Almanar, dukungan sikap mendua itu terlihat dari pengumuman belasungkawa yang dimuat kantor berita resmi Bahrain, BNA, atas tewasnya teroris ISIS asal Barhain, Abdolaziz al-Jodar alias Abu Hajir, 19 tahun, di Irak belum lama ini.

Pemuatan ungkapan belasungkawa itu menjadi perhatian media Arab karena di saat yang sama Bahrain diketahui ikut terlibat dalam serangan koalisi internasional terhadap ISIS dan kelompok-kelompok teroris lainnya di Irak dan Suriah.

“Meskipun pesawat tempur Bahrain ikut berpartisipasi dalam serangan terhadap posisi-posisi dan sasaran-sasaran organisasi takfiri ISIS cs, namun otoritas Bahrain lambat laun justru menunjukkan dukungannya kepada kelompok-kelompok teroris sebagaimana yang didakwakan berulang kali oleh para aktivis,” tulis berbagai media Arab tersebut.

Media itu menambahkan, “Setelah diketahui jelas bahwa sebagian besar orang-orang yang bergabung dengan organisasi-organisasi teroris datang dari lembaga-lembaga keamanan dan militer Bahrain, kini kantor berita resmi Bahrain, BNA, berkabung atas keterbunuhan Abdulaziz al-Jodar, 19 tahun, di Irak belakangan ini.”

Liputan Islam mencoba mengakses laman BNA yang memuat ungkapan berkabung itu namun tampak sudah dihapus sehingga tertera tulisan; “Sementara ini tidak tersedia”. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL