isis irakBaghdad, LiputanIslam.com – Sebanyak 20 teroris anggota kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas digempur serangan mortir pasukan Irak di provinsi Babil, Irak, Rabu (25/9), sementara 19 anggota pasukan relawan Irak juga tewas diterjang peluru senapan otomatis dalam sebuah serangan mendadak oleh anggota ISIS di sebuah kawasan di utara Baghdad.

Mengenai puluhan anggota ISIS yang tewas, al-Mada Press mengutip keterangan sumber keamanan Irak bahwa para teroris itu tersebar dan terbunuh di tiga lokasi, yaitu al-Abd Wais, al-Farisiah dan al-Fadiliah di kawasan Jurf al-Sakhar, provinsi Babil.
Sumber itu menambahkan bahwa serangan terhadap para teroris itu dilancarkan setelah aparat keamanan mendapatkan informasi intelijen mengenai keberadaan mereka di tiga lokasi tersebut.

Provinsi Babil yang berbatasan dengan provinsi Baghdad dan Anbar merupakan salah satu kawasan yang menjadi tempat pergerakan para teroris untuk melancarkan serangan di berbagai provinsi Irak lainnya.

Sementara itu, laporan lain menyebutkan bahwa 19 anggota pasukan relawan terbunuh dalam sebuah serangan teror secara mengejutkan dari anggota ISIS.

Keterangan para pejabat kepolisian Irak yang dikutip Associated Press menyebutkan bahwa belasan relawan itu bergelimpangan setelah sekelompok pasukan relawan tiba-tiba diberondong peluru senapan otomatis oleh anggota ISIS di sebuah jalan di kawasan Babilan, 90 km utara Baghdad, Rabu sore. Serangan itu juga menyebabkan 39 orang lainnya cidera.

Laporan terbaru dari Albaghdadia News melaporkan bahwa relawan dari Brigade al-Salam berhasil membebaskan kawasan itu dari kawanan teroris ISIS. Seorang pejabat keamanan Irak mengatakan bahwa puluhan teroris tewas dan beberapa kendaraan mereka hancur dalam pertempuran dengan relawan Syiah tersebut.

“Keamanan di sana sudah pulih sehingga penduduk diminta untuk kembali ke tempat tinggal mereka,” ujarnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL