bendera isis terbalikBaghdad, LiputanIslam.com – Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) hampir tidak pernah menyatakan berkabung meskipun selama ini tak terhitung petinggi dan anggotanya yang tewas dalam pertempuran di Irak, Suriah maupun di negara-negara lain, namun kali ini ISIS dikabarkan telah mengumumkan masa berkabung selama tiga hari.

Sebagaimana dilansir situs berita Irak Furatnews, Kamis (14/1), Badan Pemberitaan Dewan Tinggi Islam telah mengutip keterangan sumber keamanan di wilayah Suriah bahwa pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi telah mengumumkan masa berkabung tiga hari atas terbunuhnya 237 anggotanya dalam pertempuran yang terjadi belakangan ini melawan tentara dan relawan Irak di kawasan Barwanah, distrik Haditha, provinsi Anbar, Irak barat.

Sementara itu, Kemendagri Irak mengumumkan bahwa pejabat ISIS bidang serangan bom bunuh diri yang bernama Mohammad Abdul Manaf al-Rawi, warga negara Irak, tewas ketika menjalani perawatan atas luka-luka yang dideritanya di sebuah rumah sakit di kota perbatasan Albukamal, Suriah, Rabu (13/1).

Sebelumnya juga telah dikabarkan bahwa 11 pejabat ISIS telah menemui ajalnya akibat serangan pasukan udara Irak di bagian barat negara ini. Belasan pejabat kelompok teroris yang dikenal paling sadis dan brutal itu antara lain wali baru ISIS untuk wilayah Baghdad, Abu Du’a al-Rawi, dan pejabat ISIS bidang serangan bom bunuh diri yang bernama Abu Qutadah al-Jazrawi dan berkewarganegaraan Arab Saudi. (Baca: 11 Pejabat ISIS Tewas Diamuk Pasukan Udara Irak) (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL