mufti saudi syeikh abdul azizRiyadh, LiputanIslam.com – Mufti Besar Arab Saudi Syeikh Abdul Aziz al-Sheikh menyebut kelompok-kelompok radikal seperti Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Front al-Nusra dan Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok sesat dan tidak ada kaitannya dengan agama Islam. Demikian dilaporkan suran kabar al-Hayat terbitan Arab Saudi, Ahad (26/10).

“Jika Anda melihat dengan cermat niscaya akan mendapati bahwa kelompok-kelompok itu tidak ada kaitannya dengan Islam. Mereka mengenakan jubah Islam pada pendapat dan hawa nafsunya sendiri dan menipu manusia. Mereka sesat, menghalalkan darah, menodai kehormatan, menjarah harta benda, menimbulkan kerusakan di muka bumi, dan melanggar negara-negara tanpa alasan yang benar,” katanya dalam sebuah pidato di Universitas Imam Turki bin Abdullah di Riyadh, saat menjawab pertanyaan seorang mahasiswa mengenai ISIS, al-Nusra dan Ikhawanul Muslimin.

Dia menambahkan, “Semua ini batil dan sama sekali tidak mengandung kebaikan. Kita tidak berpegangan kepadanya dan para penganutnya. Keliru dan berada di jalan yang sesat orang yang mengajak para pemuda kita supaya bergabung dengan kelompok-kelompok sesat ini.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL