palestina mufti mohammad ahmad husseinBaitulMaqdis, LiputanIslam.com – Mufti Baitul Maqdis, Palestina, Syeikh Mohammad Ahmad Hussain menilai organisasi teroris ISIS sebagai kelompok yang berburu kekuasaan dengan menggunakan modus dan pola kaum Khawarij yang pernah eksis dan gila kekerasan di awal sejarah keislaman.

“Apa yang terlihat sekarang dari ISSI dan faham-faham sesat lainnya ialah kembalinya pemikiran kaum Khawarij. Semua kejahatan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok ini adalah karena mereka mengincarkan kekuasaan,” ujarnya dalam wawancara dengan harian Asharq al-Awsat yang dilansir Minggu (15/3/2015).

Dia lantas menyerukan kepada umat Islam supaya dialog dan toleransi dikedepankan dalam berbagai persoalan ikhtilafiah dan perbedaan pendapat, baik di antara sesama Muslim maupun antara Muslim dan non-Muslim.
“Prinsip persaudaraan sesama manusia adalah faktor perekat persatuan semua orang. Islam, al-Quran dan sunnah Nabi saw menekankan masalah ini,” tuturnya.

Dia menambahkan, “Orang-orang yang melakukan pertumpahan darah atas nama pelaksanaan syariat Allah adalah orang-orang yang tidak mengenal Islam; agama yang berprinsipkan akidah, syariat dan akhlak yang baik.”

Di bagian lain wawancara dia menyerukan kepada umat Islam supaya berkunjung ke Masjid al-Aqsa. Dia meminta bangsa-bangsa Arab dan Islam agar serius menyokong perjuangan bangsa Palestina melawan agresi dan upaya kaum Zionis Israel untuk menjudaisasi kota suci Baitul Maqdis. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*