pasukan mesirKairo, LiputanIslam.com – Pasukan darat Mesir dikabarkan telah melancarkan serangan darat terhadap posisi-posisi ISIS di Libya hingga berhasil membunuh sejumlah besar anggota kelompok teroris kejam tersebut dan menangkap beberapa orang lainnya.

Kabar serangan darat Mesir ini dikemukakan oleh seorang analis dan presenter TV Mesir, Mostafa al-Bakri, di media sosial Twitter, Rabu (18/2/2015), sebagaimana dilaporkan situs berita online Mesir, el-Fagr.

Menurut al-Bakri, Mesir telah melancarkan serangan baru dengan mengirim garda khususnya ke kota Darnah, Libya, hingga menyebabkan 155 anggota ISIS tewas dan 55 orang lainnya tertangkap.

Menteri Dalam Negeri Mesir Mohammad Ibrahim Selasa (17/2/2015) menyatakan ada kemungkinan Mesir melancarkan serangan darat ke Libya.

“Jika dirasa perlu maka Mesir akan melancarkan serangan darat untuk menyelematkan warganya yang ada di Libya,” ungkapnya.

Selain itu, bersamaan dengan permintaan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi supaya di Libya juga dilancarkan serangan internasional melalui resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry juga mengatakan diperlukan kajian secara mendalam. menyangkut operasi darat di Libya.

Seperti diketahui, pemerintah Mesir marah besar terhadap ISIS menyusul aksi kelompok sadis ini menyembelih 21 warga Kristen Koptik Mesir di Libya. Beberapa hari lalu Mesir melancarkan serangan udara di Libya hingga menyebabkan sekitar 50 anggota ISIS tewas. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL