العمید بوردستان: سنستهدف داعش بعمق العراق لو اقتربت من حدودناTeheran, LiputanIslam.com – Panglima Angkatan Darat (AD) Republik Islam Iran Brigjen Ahmadreza Pourdastan bersumpah bahwa pasukan Iran akan memburu para anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) jika kawanan teroris takfiri itu mencoba mendekati dan apalagi mengusik perbatasan Iran.

“Segala puji bagi Allah, AD (Iran) memiliki kesiapan yang cukup untuk mempertahankan perbatasan dan menciptakan kemampuan yang memadai dan sesuai dengan segala jenis ancaman terhadap proses peningkatan keamanan,” tuturnya kepada wartawan Senin kemarin (22/9), sebagaimana dilansir Alalam.

Dia menjelaskan bahwa angkatan bersenjata Iran terus memantau segala pergerakan yang terjadi di Irak serta siap sepenuhnya untuk memburu kawanan ISIS jika mereka berusaha mendekati wilayah perbatasan Iran.

“Kemampuan demikian melimpah pada AD Iran dan menjadi pertanda bahwa kami memiliki kesiapan yang memadai dalam menghadapi segala serangan,” katanya.

Dia menambahkan bahwa sejauh ini ISIS belum menjadi ancaman bagi Iran.

“Alhamdulillah, tidak ada problema apapun di sepanjang perbatasan barat. Saya sekali prajurit berjanji kepada rakyat yang mulia agar mereka tetap tentram, tidak ada ancaman bahaya apapun terhadap negara kita yang mulia. Jika sampai terjadi sesuatu –naudzu billah- maka kami akan mempertahankan perbatasan dengan penuh kebanggaan dan keperkasaan,” tegasnya.

Mengenai Irak sendiri dia menyatakan bahwa di Negeri 1001 Malam itu sudah ada kerjasama yang baik masyarakat dengan pemerintah dan militer Irak. Menurutnya, mereka juga telah banyak memanfaatkan dan mendapat masukan dari para pakar militer dan pertahanan Iran.

Sedangkan mengenai koalisi anti ISIS yang digalang AS, Brigjen Pourdastan memastikan bahwa semua itu tak lain adalah upaya untuk mengamankan dan mempertahankan interes para imperilis dunia di kawasan Timur Tengah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL