isis pembakaranBaghdad, LiputanIslam.com – Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tampak sudah jenuh dengan aksi menyembelih manusia. Belakangan, kelompok teroris takfiri berfahamkan Wahabisme ini melancarkan aksi bakar manusia lagi menyusul pembakaran hidup-hidup pilot Yordania Moaz al-Kasasbeh.

Beberapa sumber berita melaporkan bahwa ISIS telah membakar 16 tokoh masyarakat Mosul di kawasan al-Islah yang terletak di pusat kota ini. Dosa para korban adalah menolak berbaiat kepada Abu Bakar al-Baghdadi yang dikhalifahkan untuk seluruh umat Islam oleh ISIS.

Sebagaimana dilaporkan Kannews  Jumat (6/2/2015), Sekjen Gerakan Perwira Bebas Irak Mowaffak al-Azawi saat mengabarkan kejahatan ISIS tersebut bahkan mengatakan ISIS sebenarnya sudah terbiasa membakar manusia.

“Pembakaran orang tak berdosa (oleh ISIS) bukan fenomena baru, dan penduduk Mosul adalah korban pertama kejahatan itu,” ungkapnya.
Dia menambahkan, “Penduduk Mosul terkurung dalam penjara raksasa dan menjadi sasaran penganiayaan para teroris… Ada beberapa rohaniwan takfiri Mosul bergabung dengan ISIS dan segera membuat tafsiran keagamaan berdasarkan selera ISIS.”

Beberapa sumber berita Jumat kemarin juga melaporkan bahwa aksi pembakaran manusia hidup-hidup juga dilakukan terhadap tiga warga Irak di provinsi Anbar yang dituduh bekerjasama dengan aparat keamanan Irak.

“Tiga warga distrik Hit di barat kota Ramadi dibakar hidup-hidup oleh ISIS,” kata saksi mata, sebagaimana dikutip lembaga pemberitaan Irak Shafaq.

Mereka dibakar setelah terlebih dahulu disiram bensin. Setelah membakar, para anggota ISIS menyatakan bahwa siapapun akan bernasib serupa jika melakukan aksi mata-mata terhadap ISIS.

Seperti diketahui, belakangan ini dunia digemparkan oleh pembakaran pilot Yordania Moaz al-Kasasbeh yang rekaman videonya disebar ISIS pada Selasa (3/2/2015). (Baca: ISIS Rilis Video Pembakaran Pilot Jordania).

(mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL