pasukan isisBaghdad, LiputanIslam.com – Kemhan Irak juga menyatakan bahwa ISIS telah melakukan kebiadaban baru dengan cara membantai dan menghabisi pasangan suami isteri beserta anak-anaknya karena keluarga itu menolak anak gadisnya yang masih di bawah umur dinikahkan dengan salah seorang komandan ISIS.

“Gerombolan ISIS telah melakukan kejahatan yang mengerikan terhadap sebuah keluarga yang menolak puterinya yang masih berusia 14 tahun dinikahkan dengan penjahat yang bernama Jamal Saddam alias Abu Abdillah,” ungkap Kemhan Irak, sebagaimana diberitakan al-Sumaria tanpa menyebutkan lokasi kejadian, Senin (17/11).

Kemhan Irak menambahkan bahwa gerombolan takfiri itu telah membawa lari anak gadis tersebut setelah membunuh kedua orang tua dan tiga saudaranya.

Kemhan Irak juga menyebutkan bahwa ISIS telah membuat rumah sakit khusus perempuan di sebuah area pertanian di distrik al-Huwaijah menyusul meningkatnya kasus aborsi akibat praktik apa yang mereka sebut “jihad nikah”.

Sementara itu, Perdana Menteri Irak Heider Abadi menyatakan bahwa kelompok teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah mundur di banyak tempat dan tertekan oleh pasukan Irak di berbagai kawasan.

Hal tersebutnya dinyatakan Abadi dalam pertemuan dengan gubernur dan para anggota dewan provinsi Karbala, Senin kemarin (17/11).

“ISIS sedang mengalami kemunduran, sedangkan kita terus maju di banyak kawasan,” katanya sembari menyinggung banyak prestasi besar yang dicapai pasukan Irak di provinsi Salahudin dan Anbar.

“Perang melawan para teroris akan segera berakhir,” lanjutnya.

Komando operasi Baghdad menyatakan tiga kawasan di provinsi Anbar, yaitu al-Karbuliyah, al-Nahalat dan Albu Assaf berhasil dibebaskan dan dibersihkan dari keberadaan teroris bersenjata melalui sebuah operasi selama tiga hari berturut-turut yang menjatuhkan banyak korban tewas di pihak ISIS.

Jumat pekan lalu Kementerian Pertahanan (Kemhan) Irak menyatakan pasukan Irak berhasil membebaskan sepenuhnya kota strategis Baiji serta membersihkan bom-bom yang dipasang kawanan ISIS di sana. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL