isis irakBaghdad, LiputanIslam.com – Kawanan teroris bersenjata kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) terus menebar kebiadaban di Irak. Belum lama ini mereka telah memerkosa lebih dari 60 gadis di kota al-Karmah, provinsi al-Anbar, demikian dilaporkan Iraqi Media Network (IMN) Rabu (6/8) berdasarkan keterangan Mahmoud al-Maradh, Komandan Dewan Kebangkitan al-Shahwah di kota tersebut.

Al-Maradh mengungkapkan bahwa kawanan ISIS juga telah membunuh anggota keluarga para gadis tersebut karena berusaha melawan pemerkosaan. Menurutnya, beberapa gerombolan ISIS mulai melakukan kejahatan tersebut sejak mereka menyusup ke kota al-Karmah. Dia menambahkan bahwa para korban sebagian besar adalah penduduk daerah al-Sahyat, al-Haib dan Albu Khanfar di provinsi Anbar.

Al-Karmah adalah kota kecil yang dihuni oleh sekitar 260,000 jiwa dan terletak di 15 kilometer timur laut kota Fallujah.

Sejak menyerbu Irak dan berhasil menguasai kota Mosul, ISIS dilaporkan telah melakukan banyak kejahatan. Belum lama ini mereka menyerang kota Sinjar di barat daya Mosul menyebabkan ribuan penduduk minoritas penganut sekte Yazidi melarikan diri ke daerah pegunungan dengan kondisi yang sangat mengenaskan. Berbagai laporan menyebutkan bahwa ISIS telah membunuhi banyak kaum pria warga Yazidi dan menawan kaum perempuannya. (Baca: ISIS Jual Belikan Kaum Perempuan di Irak Utara) (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL