"داعش" تعرض رهينتين "نرويجي وصيني" للبيعOslo, LiputanIslam.com – Kelompok teroris paling brutal di dunia, ISIS, kembali memamerkan perangai bejatnya di tengah kehidupan masyarakat modern. Untuk pertama kalinya, kelompok teroris takfiri itu memublikan foto sanderanya untuk dijual.

Foto dua sandera, satu asal Norwegia dan yang lain asal Cina, dipajang di bagian cover belakang majalah elektronik “Dabiq” dalam edisi terbarunya dirilis Rabu lalu (9/9).
Halaman 66 majalah elektronik ISIS itu memuat “iklan” penjualan sandera asal Norwegia dengan tulisan “Norwegian Prisoner For Sale” , sedangkan halaman berikutnya memuat iklan penjualan sandera asal Cina dengan tulisan “Chinese Prisoner For Sale”.

Dalam foto yang dipajang ISIS itu terlihat dua sandera tersebut mengenakan pakaian berwarna kuning yang disemati tanda pengenal yang mencatat nama dan kewarganegaraan masing-masing sandera.

Menanggapi ulah ISIS ini Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg menyatakan pihaknya tidak akan bersedia membayar tebusan kepada ISIS untuk pembebasan warga negaranya itu.

“Kami tak dapat dan tidak akan menyerah pada tekanan dari para teroris dan penjahat. Norwegia tidak akan membayar uang tebusan. Adalah prinsip bahwa kita tidak akan menyerah dalam pertemuan dengan teroris sinis, ” ungkapnya, sebagaimana dilansir Reuters.

Dia menambahkan bahwa pihaknya sudah membentuk tim penanggulangan krisis di bawah Kementerian Luar Negeri Norwegia, dan tim ini sudah mulai bekerja untuk memulangkan warganya itu dengan selamat.

Rabu lalu Solberg menyatakan satu warganya telah disandera di Suriah, namun dia tidak menyebutkan nama sandera itu, demikian pula kelompok penyanderanya serta sebab mengapa warganya itu berada di Suriah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL