samarra bridgeBaghdad, LiputanIslam.com – Kelompok teroris Daulah Islam Irak dan Suriah (ISIS) Selasa (29/7) sore dilaporkan telah meledakkan sebuah jembatan strategis yang melintas di atas Sungai Tigris (Dajlah) dan mengubungkan kota Samarra dengan kota Tikrit. Menurut laporan IRNA, ISIS menghancurkan jembatan itu dengan bahan peledak dalam jumlah besar.

Jembatan tersebut terletak di jalur cepat antara provinsi Nineveh dan Baghdad, dan merupakan jalur utama transportasi dari Baghdad menuju beberapa provinsi di bagian utara Irak.

Dalam satu bulan terakhir, ISIS sudah meledakkan beberapa jembatan di Irak. Dua minggu lalu mereka meledakkan satu di antara tiga jembatan Sungai Tigris yang menghubungan kota Balad dengan kota Dauliya.

Dalam dua hari terakhir, pasukan Irak yang dibantu relawan berhasil memberikan pukulan telak terhadap kelompok teroris sempalan al-Qaeda tersebut. Di kawasan al-Taji, utara Baghdad, mislanya, sekitar 200 anggota ISIS tewas akibat serangan pasukan udara Irak terhadap sebuah rumah dan lokasi yang menjadi tempat konsentrasi mereka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL