mobil isisArbil, LiputanIslam.com – Kepala bidang informasi Partai Demokrasi Kurdistan Irak, Saeed Mamozini, menyatakan bahwa sebanyak hampir 8000 anggota ISIS tewas di Irak sejak kelompok teroris yang dikenal sangat kejam dan bengis ini menduduki kota Mosul, provinsi Ninawa, di bagian utara Irak.

“Data korban tewas di pihak ISIS dalam perang melawan pasukan Peshmerga di berbagai kawasan provinsi Ninawa sejak kelimpok ini menguasai kota Mosul sampai sekarang mencapai 7,823 orang,” katanya dalam wawancara dengan al-Sumaria News sembari menyebutkan bahwa serangan udara pasukan koalisi juga menyumbang banyak angka di antaranya.

Sementara itu, kantor berita Kurdistan Kurd Press melaporkan bahwa sejak menguasai Mosul, ISIS telah membantai 1033 warga sipil kota ini.

Mosul yang merupakan kota besar kedua di Irak setelah Baghdad diserang dan dikuasai ISIS sejak delapan bulan silam. Sejak itu sampai sekarang dunia terus disuguhi ISIS dengan berbagai aksi kejam berupa pembantaian musuh-musuhnya atau orang-orang yang menetang mereka, atau sekedar tak sependapat dengan mereka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL